Kamis, 11 April 2013

detail berita
Penggunaan perangkat pribadi, termasuk smartphoneuntuk menunjang pekerjaan di kantor dapat menuai sejumlah risiko. Pasalnya, dalam era Bring Own Device(BYOD), faktor keamanan menjadi salah satu perhatian dalam era yang disebut.
"Bagaimana bila kita menggunakan perangkat pribadi untuk hal pekerjaan namun perangkat kita hilang. Ini menjadi faktor yang harus terpenuhi dalam era BYOD," kata Category Manager, Networking Hewlett-Packard Asia Pacific and Japan, Justin Chiah di Jakarta, Rabu (10/4/2013).  
Menurutnya, dua pertiga tenaga kerja akan memiliki smartphone pada 2016, sementara sisanya akan bekerja secara mobile. Sayangnya, infrastruktur yang banyak digunakan perusahaan saat ini masih menerapkan pengelolaan yang berbeda untuk wired (kabel) dan wireless (nirkabel). 
"Operator TI akan mengalami kerumitan apabila wired dan wireless masih dipisahkan," ucap Justin. 
Adapun HP juga memiliki produk untuk mendukung BYOD, yakni menyediakan solusi wired danwireless melalui jaringan yang lebih sederhana. Ini merupakan solusi lengkap yang ditawarkan untuk memaksimalkan fungsi HP FlexNetwork architechture guna mendukung keperluan BYOD klien. 
"Pengadaan fungsi pengadaan dan on-boarding device terbaru melalui pengelolaan tanggal dan keamanan secara otomatis lewat teknologi software-define networks (SDN)," kata Enterprise Group Director HP Indonesia Hengkie Kastono. 
Lebih lanjut Hengki memaparkan, perusahaan saat ini berupaya menerapkan solusi BYOD pada infrastruktur yang rumit. Banyak perusahaan masih menggunakan dua aplikasi jaringan dan pengelolaan yang berbeda. 
Selain solusi BYOD HP yang dapat menyederhanakan pengelolaan BYOD dan menyesuaikan jaringan dalam lingkungan cloud. Solusi HP juga dibekali fungsi pengamanan jaringan. 
Hengkie memaparkan solusi baru dari HP membantu mengurangi risiko terhadap data dan aplikasi, yang tersedia. Di mana aplikasi SDN HP Snetiel Security akan mendeteksi secara dini terhadap ancaman secara real-time
Selain itu, solusi HP untuk BYOD juga bisa mengamankan on-boarding device dengan HP IMC User Access Manager, platform tunggal untuk mengidentifikasi pengguna, menerapkan peraturan serta menyediakan akses yang aman untuk mengawasi kelancaran, dan kesehatan jaringan perangkat milik karyawan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.