Senin, 08 April 2013

puran utilities
Menjelajah internet seringkali meninggalkan banyak sampah. Adakah cara cepat mengelola PC dan menghilangkan file sampah yang dihasilkan? Puran Utilities menyediakan berbagai macam alat yang dibutuhkan untuk menjaga kinerja dan tweak PC-mu. Aplikasi tersebut menghadirkan berbagai macam tool, seperti Splitter untuk memecah file menjadi beberapa bagian, Delete History untuk menghapus berbagai macam history internet pada berbagai macam browser web, dan Duplicate Finder untuk menghapus file yang sama di PC-mu. Selain itu ada Disk Check, Startup manager, Disk Cleaner, Registry Cleaner, Shutdown Timer, dan banyak lagi.
Aplikasi Puran Utility bisa diinstal pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8. Segera saja unduh aplikasi ini di alamat: http://www.puransoftware.com/.
Untuk merawat dan membersihkan sampah pada PC, begini langkah-langkahnya:
  1. Jalankan aplikasi Puran Utilities. Pada halaman antarmuka  utama, kamu akan menemukan lebih dari 20 utiliti (Apps) untuk membantu merawat PC. Klik salah satu App pada jendela utama.
  2. Untuk menjalankan Apps yang terkait dengan pembersihan otomatis file sampah pada PC dan optimalisasi PC, pilih mode Batch Fix atau Maintenance Wizard.
  3. Dengan mode Batch Fix, kamu bisa memilih disk drive dan Apps yang akan dijalankan secara manual. Apps yang bisa kamu jalankan adalah Disk Check, Disk Cleaner, Delete History, Delete Empty Folders, Fix Shortcuts, Registry Cleaner, Registry Defrag, dan Wipe Disk. Setelah memilih Apps yang akan dijalankan, pada jendela Batch Fix, klik tombol Scan, atau Fix, atau Scan and Fix.
  4. Untuk menentukan waktu menjalankan operasi batch fix secara otomatis, kamu harus mengakses Scheduling Options, lalu mengklik tombol Configure pada pojok kanan bawah.
  5. Jika tidak puas dengan aplikasi uninstaller yang terserta pada Windows 7, klik Uninstaller pada jendela utama Puran Utility. Kamu akan mendapati opsi Remove Entry, Export List, dan Force Uninstall yang tidak kamu temukan pada uninstaller default yang disertakan Windows 7.
  6. Menghapus file saja dari hard drive tidaklah cukup, karena file atau data tersebut bisa di-recover sehingga akan bisa dicuri orang lain. Klik Permanent Delete pada jendela utama Puran Utility untuk menghapus file secara permanen dari hard drive. Klik Add atau Add Files untuk menambahkan file yang akan dihapus secara permanen, lalu pilih salah satu opsi pada menu drop-down. Kamu bisa memilih opsi 1 Passes, 3 Passes atau 7 Passes (Extremely Secure and Slow), lalu mengklik tombol Permanent Delete All untuk menghapus file yang telah kamu pilih.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.