Rabu, 17 April 2013


detail berita
Menggunakan peraturan standar milik sebuah layanan koneksi internet kadang terlihat aman. Akan tetapi, peraturan standar bisa saja sangat membahayakan, hal ini terjadi pada situs milik Wordpress dimana hingga 90 ribu akun pengguna diretas oleh Hacker.

Banyak akun milik pengguna Wordpress yang dibajak oleh para Hacker, namun sebagian besarnya merupakan akun yang masih bernama "admin". Para Hacker ini mulai menyerang pada minggu lalu, dan diperkirakan hingga saat ini sekira 90 ribu blog pada Wordpress telah menjadi korban peretasan.

Para Hacker meretas akun pengguna blog dengan menggunakan program berulang melalui seribupassword umum yang biasa dipakai oleh pengguna. Namun taktik ini ternyata tidak berpengaruh pada pengguna yang memiliki kombinasi password cukup rumit, seperti dikutip dari Mashable, (16/4/2013).

Terkait peretasan ini, pendiri WordPress akhirnya angkat bicara, "Kebanyakan Hacker menargetkan pengguna yang tidak pernah sekalipun mengubah password dan username mereka sejak membuka akun. Jelas sekali risiko keamanan sebuah akun yang tidak pernah untuk diretas sangatlah tinggi," ujar Matt Mullenweg.

Mullenweg juga menambahkan, hendaknya para pemilik akun menggunakan kombinasi password yang rumit namun tetap mudah diingat, selain itu menggunakan otentifikasi dua langkah, serta memiliki versi paling baru dari WordPress juga akan membantu keamanan dari akun.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.