Jumat, 19 April 2013

detail berita
Chief Executive Officer (CEO) Google Larry Page memberikan informasi soal perangkat inovatif terbaru, Google Glass. Ia mengungkapkan bahwa headset yang saat ini masih dalam proses pengembang itu berjalan pada sistem operasi Android.

"Jelas, Glass berjalan pada OS Adroid, jadi (Android) dapat berjalan pada berbagai perangkat, dan saya fikir itu akan terus berlanjut ke perangkat lain," katanya seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (19/4/2013).

Ini bukanlah hal yang baru, pasalnya sejumlah pihak telah berspekulasi bahwa Google Glass merupakan perangkat berbasis Android, tapi Google sendiri baru mengonfirmasi hal itu.

Laporan terbaru menunjukkan, sistem operasi Google Glass terpisah dari Android, namun Page menepis isu tersebut dan menegaskan bahwa headset-nya itu menjadi bagian dari Robot Hijau.

Glass berbasis Android, hanya melakukan perubahan dari versi orisinil dari OS tersebut. Dengan begitu, smartphone berbasis Android dan Google Glass dapat terintegrasi dan para developer dapat dengan mudah membuat aplikasi di perangkat tersebut. Terbaru Twitter tengah menyiapkan aplikasi untuk Google Glass.

Komentar Page ini menguatkan bahwa sistem operasi Android dapat berjalan pada perangkat apapun, termasuk Smart Watch yang kabarnya dalam pengembangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.