Rabu, 03 April 2013

detail berita
Setelah berhasil meluncurkan kampanye Anti-Google beberapa bulan lalu. Kali ini perusahaan asal Amerika Serikat, Microsoft menginformasikan bahwa gerakan Anti-Google yang dilakukannya melalui petisi, telah mencapai 117 ribu tanda tangan dari berbagi kalangan.

Kampanye ini dilakukan, setelah perusahaan yang berbasis di Redmond berusaha keras membawa lebih banyak pengguna pada Outlook.com, salah satu caranya adalah dengan menekan Gmail. Google sendiri diklaim Microsoft telah mengganggu privasi dengan menjual iklan dalam akun email pengguna.

"Ini saatnya untuk merebut kembali privasi Anda. Tanda tangani petisi ini dan katakan pada Google untuk berhenti memasuki email Anda untuk menjual iklan," tulis Microsoft dalam situs resmi dari petisi Anti-Google ini, seperti dilansir Softpedia, Rabu (3/4/2013).

Selama pengguna menaruh banyak perhatian pada hal privasi, Google harus berhenti memasuki emailpengguna untuk menampilkan iklan berdasarkan beberapa kata kunci. Hal ini juga termasuk dengan mengirimkan email mengenai iklan pada akun pengguna.

Ditanya mengenai upaya Anti-Google melalui petisi, Google sendiri memilih untuk bungkam dan tidak mengungkap sedikitpun informasi. "Saya pikir Anda seharusnya berpikir dengan meningkatnya perhatian terhadap privasi disini. Untuk saya, privasi merupakan hal yang sangat penting," komentar salah satu akun pengguna dalam petisi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.