Rabu, 10 April 2013

detail berita
Pengguna BlackBerry di kalangan karyawan dari berbagai perusahaan yang tersebar di Indonesia ternyata menduduki peringkat satu secara global. Hal ini dikemukakan oleh Senior Product Marketing Manager Mobility and Security, APJ, Marrie Pettersson, hari ini, Rabu (10/4/2013), dalam media briefing Symantec.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Symantec diketahui bahwa penggunaan BlackBerry pada kalangan karyawan di perusahaan Indonesia tertinggi di dunia sebesar 32 persen. Sedangkan untuk dunia, Android menduduki peringat teratas, dengan prosentase sebesar 29 persen, mengalahkan iPhone (25 persen) dan Windows Phone (16 persen). 

Mengapa BlackBerry begitu diminati di Tanah Air, menurut Marrie, smartphone tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti pesan teks, kirim foto serta video. Namun yang paling terpenting adalah penggunaan email untuk kebutuhan kantor yang lebih mudah dibandingkan platformlainnya.

“Ini hasil yang cukup mengejutkan. BlackBerry memiliki share market yang sangat besar di Indonesia dibandingkan di negara lain. Sedangkan di negara luar penggunaan Android yang tertinggi untuk menunjang kebutuhan kantor. Hal ini dikarenakan, aktivitas mobility di Indonesia masih dalam tahap berkembang. Belum seperti negara lain yang sudah sejak lama maju,” ungkap Marrie di Jakarta.

Ia pun menjelaskan, tidak menjadi masalah apabila karyawan menggunakan perangkat pribadinya untuk mengakses data kantor seperti email kantor. Tetapi, pihak perusahaan pun harus melakukan pengamanan dengan cara membatasi aksesnya.

“Symantec menyarankan bagi karyawan yang menggunakan smartphone pribadinya untuk mengakses data perusahaan, maka lebih baik aplikasinya sudah diamankan. Misal menggunakan password khusus atau membuat aplikasi sendiri agar keamanannya lebih terjamin,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.