Jumat, 12 April 2013

detail berita

Dominasi sistem operasi Android nampaknya membuat pihak Uni Eropa melakukan penyelidikan terhadap Google. Raksasa pencarian itu dituduh menyalahgunakan dominasi produknya. 

Nah, Nokia, Microsoft, dan Oracle bergabung di bahwa nama FairSearch menuduh Google memaksa produsen ponsel untuk tidak menggunakan layanan YouTube dan Google Maps. Mereka mengibaratkan sistem operasi Android, Trojan Horse - memberikan distribusi ekstra gratis secara cuma-cuma namun tidak sesuai dengan keinginan. Demikian dilansir dari BBC, Rabu (10/4/2013). 

FairSearch sendiri telah melayangkan keluhan resmi ke Komisi Uni Eropa dan mendesak tindakan cepat. "Kami meminta komisi untuk bergerak cepat dan tegas demi melindungi kompetisi dan inovasi," ucap penasehat FairSearch, Thomas Vinje. 

"Kegagalan dalam bertindak hanya akan memberikan pintu bagi Google untuk mengulai pelanggaran dari dominasinya melalui sistem operasi Android," imbuhnya. 

Selain keluhan ini, Google juga tengah diselidiki Uni Eropa atas kebijakan privasi. Perusahaan yang berbasis di California ini pun berjanji akan bekerja sama dengan komisi selama penyelidikan.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.