Minggu, 12 Mei 2013

detail berita 
IT#5 - Produsen perangkat hardware komputer, Gigabyte bersiap meluncurkan motherboard GA-Z87X-OC pada Juni 2013. Hardware anyar dari vendor asal Taiwan ini hadir dengan berbagai fitur lengkap dan dukungan soket LGA 1150 untuk prosesor Intel Haswell.

Dilansir Tomshardware, Sabtu (11/5/2013), motherboard ini diciptakan dengan balutan dominasi warna hitam dan orange. Yang menarik ialah, hardware ini telah mendukung soket LGA 1150, yang tidak hanya mendukung prosesor dalam mikro arsitektur Intel Haswell, tetapi juga Broadwell.

Hardware ini didukung oleh chipset Z87. Untuk fitur kelengkapan, GA-Z87X-OC memiliki empat slot PCIe x16 3.0, dua slot PCI, serta slot PCIe x1 3.0.

Untuk konektivitas, perangkat "papan induk" ini memiliki enam port SATA3, serta port USB 2.0 dan USB 3.0. Tidak hanya itu, terdapat pula konektor power supply ATX 24-pin, serta pengaturan konektor EPS 8+4-pin.

Selain itu, motherboard anyar ini juga memiliki konektor power PCIe 6-pin. Fitur yang dinantikan para penggila overclocking (OC) ialah adanya sejumlah tombol OC yang ditemukan di dekat slot memori.

Konektivitas eksternal ditangai oleh teknologi audio analog 7.1 channel, output TOSLINK optik, Displayport, dua port HDMI, tombol "kilat" dan port PS/2.

Tidak berhenti sampai disitu, motherboard Gigabyte terbaru ini juga datang dengan dukungan Z87 Dual-UEFI BIOS dengan antarmuka beresolusi tinggi. Saat ini belum diketahui berapa banderol harga Gigabyte GA-Z87X-OC. Perangkat papan induk ini akan diperkenalkan secara resmi pada 4 Juni 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.