Jumat, 24 Mei 2013


















IT#5 - Produsen media storage Western Digital (WD) resmi menghadirkan perangkat hard disk eksternal terbarunya, My Passport Ultra, di Indonesia, Jumat (24/5/2013). Produk ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB.

Menurut Tirtasaputra Salim, Sales Manager WD, penggunaan nama Ultra mengacu pada ukuran body produk ini yang lebih tipis dibandingkan anggota keluarga My Passport lainnya. Selain itu, diharapkan produk ini dapat menjadi pendamping yang pas bagi Ultrabook.

My Passport Ultra sendiri sudah mendukung teknologi USB 3.0. Artinya, pengguna bisa menikmati kecepatan transfer data hingga 4,8Gbit per detik.

Adapun perangkat media penyimpanan data ini sudah dilengkapi dengan software backup bernama WD SmartWare Pro yang telah berintegrasi dengan layanan Dropbox. Melalui software ini, pengguna dapat melakukan proses back up dengan mudah ke perangkat hard disk eksternal dan juga Dropbox.

Salah satu keuntungan dari penggunaan Dropbox ini, pengguna dapat mengambil data yang di-back-up dari mana saja, asalkan komputer terhubung ke jaringan internet.

Selain untuk back-up, software tersebut juga mampu memberikan perlindungan ke perangkat melalui fitur password dan enkripsi hardware.

My Passport Ultra dilindungi garansi selama 3 tahun dan sudah tersedia di beberapa toko Indonesia. Perangkat versi 500GB dijual dengan harga Rp 689.000 dan 1TB dibanderol Rp 925.000. Sedangkan versi 2TB baru akan mulai dipasarkan pada Juni 2013 mendatang.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.