Senin, 13 Mei 2013

detail berita 
IT#5 - Seiring perkembangan perangkat mobile pintar, tablet merupakan segmen yang tumbuh dengan cepat. Seiring waktu, hybrid diprediksi akan menjadi satu-satunya jenis tablet pada 2016.

Dilansir dari Softpedia, Senin (13/5/2013), prediksi itu disampaikan oleh Retail Business Development Manager AMD Inggris Andrew Muscat. Saat ini berbagai tipe tablet beredar di pasar, dari model tablet tanpa keyboard fisik hingga tablet hybrid yang mulai berkembang serta hadir dengan berbagai macam engsel dan mekanisme konversi faktor bentuk.

Menurut Muscat, tablet hybrid akan menjadi satu-satunya tipe tablet yang ada di pasar pada 2016. "Anda akan melihat  pergeseran yang saya pikirkan. Meski tablet bagus, Anda masih dibatasi mengenai pembuatan konten. Selalu ada kebutuhan untuk notebook," tutur Muscat.

"Saya pikir akan banyak pergerakan menggantikan teknologi tablet dan secara efektif mengubahnya menjadi teknologi notebook," sambungnya.

Adapun mengenai pertumbuhan tablet, menurut laporan terbaru perusahaan informasi pasar Canalys, tablet merupakan segmen perangkat mobile pintar yang tumbuh dengan cepat.

Dalam laporannya, Canalys mengungkapkan bahwa tablet tumbuh hingga 106,1 persen setiap tahun menjadi 41,9 juta unit pada kuartal pertama tahun ini. Apple merupakan vendor tablet yag masih memimpin hampir setengah pasar tablet degan 46,4 persen pangsa pasar global.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.