Minggu, 19 Mei 2013

detail berita 
IT#5 - Belum lama ini kepolisian asal Inggris menginformasikan bahwa, mereka berhasil menangkap dan memenjarakan beberapa tersangka pelaku cyber attack pada 2011. Para pelaku yang tergabung dalam kelompok Hacker bernama Lulzsec ini ditangkap setelah mencoba melakukan peretasan pada beberapa perusahaan besar.

Pada 2011, kelompok Hacker ini kabarnya telah melancarkan serangan terhadap perusahaan seperti Sony, CIA, EA Games, dan News International. Ryan Cleary, Jake Davis, Mustafa al-Bassam, Ryan Ackroyd, merupakan nama-nama tersangka yang ditangkap dari kelompok Hacker Lulzsec.

Pengadilan setempat memutuskan bahwa Cleary akan dihukum penjara sekira 32 bulan, Davis 2 tahun, Ackroyd 30 bulan, dan al-Bassam dikenakan hukuman percobaan sekira 20 bulan. Demikian dilansir dari Softpedia, Minggu (19/5/2013).

Kelompok Hacker ini ditangkap karena mencuri beberapa data pribadi yang sensitif diantaranya email, password online, dan informasi kartu kredit milik jutaan pengguna. Bahkan berdasarkan beberapa informasi yang beredar, kelompok ini juga berencana menyerang FBI, NHS, dan Nintendo sebelum ditangkap.

Kabarnya, kelompok ini juga bertanggung jawab setelah mengarahkan pengunjung situs The Sun pada situs palsu yang berisi cerita bunuh diri Rupert Murdoch. Para tersangka yang mengakui seluruh perbuatannya ini juga diancam akan diekstradisi karena melanggar Undang Undang Penyalahgunaan Komputer 1990.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.