Kamis, 09 Mei 2013

detail berita 
Masalah keamanan data pengguna menjadi salah satu tantangan yang dihadapi sejumlah jejaring sosial, tak terkecuali Facebook. Raksasa jejaring sosial itu pun terus meningkatkan keamanan akun pengguna dengan meluncurkan fitur baru yakni Trusted Contacts.

Menurut keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (9/5/2013), fitur keamanan ini merupakan pembaruan untuk meningkatkan level keamanan terhadap akun pengguna Facebook. Sebelumnya pada 2011, Facebook memperkenalkan fitur pemulihan akun yang disebut dengan Trusted Friends, yang akan membantu pengguna apabila mengalami kesulitan untuk masuk ke akun mereka.

Terkini, jejaring sosial itu meningkatkan fitur Trusted Friends tersebut dengan memberikan nama baru yaitu Trusted Contacts. Untuk memberikan kontrol lebih pada keamanan akun, pengguna kini dapat memilih tiga dari lima kontak Facebook yang dipercaya melalui menu Security Settings, untuk dapat membantu pengguna memilih teman Facebook yang nantinya dapat memberikan bantuan.

Setelah pengguna menentukan kontak yang dipercaya, Facebook akan memberitahu orang-orang yang terpilih itu sehingga mereka bisa siap membantu jika pemilik akun membutuhkan bantuan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.