Senin, 06 Mei 2013

detail berita 
YouTube akan berencana meluncurkan model berlangganan berbayar untuk menikmati channel video spesial pekan ini. Langkah ini telah direncanakan selama berbulan-bulan oleh layanan video milik Google tersebut, lantaran untuk membantu membiayai saluran konten di dalamnya seperti acara televisi dan film serta menjadi sumber pendapatannya seperti dilaporkan Financial Times.

Disadur Mashable, Senin (6/5/2013), layanan berbayar ini akan mencakup hingga 50 saluran YouTube. Di mana, biaya berlangganan akan dimulai dari harga USD1,99 (sekira Rp19 ribuan) per bulan.

“Kami sedang mencari sebuah platform berlangganan yang bisa membawa konten yang lebih besar untuk YouTube. Sehingga, penciptanya tersebut memperoleh pendapatan dari konten yang sudah mereka ciptakan di luar modal sewa dan iklan yang kami tawarkan,” ungkap juru bicara YouTube menanggapi isu ini.

Rumor bahwa YouTube akan menguangkan konten premiumnya sudah lama beredar dalam beberapa waktu ini. Misalnya saja, pada Januari lalu AdAge melaporkan situs ini meminta agar sekelompok penyalur konten video untuk menerapkan sistem berbayar.

“Kami merencanakan layanan berbayar ini, sebab ada banyak pencipta konten di layanan kami yang berpikir bahwa mereka akan mendapatkan manfaat dari berlangganan,” ungkap YouTube.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.