Minggu, 12 Mei 2013

detail berita 
Microsoft kabarnya akan meluncurkan versi pembaruan dari sistem operasi Windows 8 yang disebut Windows Blue. Terkini, sebuah bocoran gambar dari Winforum mengungkap screenshot yang menunjukkan perubahan pada nama 'My Computer'.

Apabila Anda biasa menggunakan Windows dan mengakses fitur windows explorer, maka Anda bisa menemukan My Computer yang berisi berbagai macam drive seperti local disk C, drive optic atau removable disk. Nah, bocoran gambar di Windows Blue ini menunjukkan bahwa penamaan My Computer berubah menjadi 'This PC'.

Dilansir Softpedia, Sabtu (11/5/2013), Windows Blue disebut-sebut akan memberikan banyak peningkatan untuk Windows 8. Sebuah bocoran gambar yang didapat beberapa jam lalu memperlihatkan bahwa Microsoft berencana untuk me-rename 'My Computer' menjadi 'This PC'.

Belum diketahui secara pasti alasan pergantian nama tersebut. Berdasarkan pengamatan pada bocoran gambar tersebut, terlihat bahwa apabila pengguna mengklik 'This PC', maka akan terlihat perangkat drive serta akses folder music, video serta picture.

Kemungkinan besar ini merupakan upaya Microsoft untuk membuat Windows Blue sebagai OS yang memudahkan ketika pengguna ingin mengakses folder hiburan maupun dokumen. Namun, mengingat ini adalah rumor, bisa saja perusahaan asal Redmond ini bakal melakukan perubahan-perubahan lain yang tidak terduga pada OS terbaru tersebut.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebut Windows Blue merupakan sebuah kode internal perusahaan. Perbaruan sistem operasi anyar ini kabarnya akan hadir dengan nama Windows 8.1.

Foto yang di-posting pada Winforum.eo, Windows 8.1 build 9375 dikabarkan tengah dalam proses pengembangan saat ini, meskipun belum dapat dipastikan apakah nama Windows 8.1 itu sebutan terakhir atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.