Minggu, 24 Februari 2013

Maraknya aksi bullying di sejumlah media sosial tentunya rentan dialami oleh siapapun penggunanya. Namun saat ini yang paling dikhawatirkan terkena aksi bullying adalah pengguna usia remaja yang memang masih memiliki pemikiran yang cenderung labil.

Demi menghindarkannya dari aksi bullying tentunya peran orang tua sangat diharapkan. Salah satunya menurut Roslina Verauli yang merupakan psikolog anak dan keluarga adalah dengan cara melakukan komunikasi eksklusif antar anak dan orang tua dengan menciptakan waktu-waktu khusus yang digunakan keduanya untuk saling berbagi.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini, salah satunya adalah Norton 360 Multi Device, software besutan Symantec diklaim memiliki fitur yang memungkinkan pengguna orang tua agar dapat membatasi aktifitas internet anaknya di rumah.

Pengguna hanya perlu menentukan sejumlah paramater yang tersedia untuk diaplikasikan bagi sang anak, seperti misalnya kategori situs yang dapat diakses, hingga notifikasi peringatan pembatasan waktu penggunaan internet.

Dengan begitu tentunya aktifitas internet anak dapat lebih terlindung meskipun orang tua tidak secara langsung mengawasi sang anak.

Kelebihan lain Norton 360 Multi Device yang dapat diinstal pada sejumlah platform populer seperti Windows, Mac, dan Android tersebut adalah kemampuannya menghadang website scam yang kerap mengerjai pengguna internet sehingga secara tidak sadar memberi data pribadinya.

Selain itu, Norton 360 Multi Device juga diumbar memiliki kemampuan proteksi dalam menghadapi aksi cybercriminal yang kerap menghantui pengguna internet yang sering bertransaksi secara online.

“Norton 360 Multi Device siap membantu penggunanya mempersembahkan kenyamanan berinternet tanpa khawatir terhadap aksi scam hingga cybercriminal di dunia maya," kklaim Effendi Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate & Director South Asia di Palalada Resto, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.