Senin, 04 Februari 2013

Saat rumor mengenai kehadiran pengolah grafis Radeon seri HD8000 mulai memanas, akhirnya kabar mengenai penerus GeForce GTX680 juga mulai hadir. Rumor itu hadir melalui sebuah gambar yang bocor ke dunia maya.

Gambar tersebut berisi sebuah hasil screenshot skor 3DMark 11 yang berhasil dicapai oleh pengolah grafis yang diduga kuat merupakan GeForce Titan GTX 780. Menariknya, skor yang ditunjukkan oleh gambar tersebut memiliki nilai yang terbilang sangat tinggi yakni X7107.

Padahal pengolah grafis GeForce GTX680 saja hanya mampu menghasilkan score X3300. Bahkan kartu grafis yang mengusung dual GPU GeForce GTX690 saja hanya sanggup menorehkan skor X6000.

Dikatakan, kartu grafis yang merupakan kandidat terkuat GeForce Titan GTX780 sejatinya telah lebih dulu hadir sebagai kartu grafis profesional Tesla yang dipersenjatai hingga 2880 prosesor shader.

Namun khusus GeForce Titan GTX780, dirumorkan nVidia bakal mengurangi sebuah rangkaian prosesor shader. Sehingga hanya akan dipersenjatai oleh 2688 prosesor shader.

Menariknya lagi, rumor tersebut juga mengatakan GeForce Titan GTX780 bakal tidak lama lagi diluncurkan oleh nVidia yakni sekitar akhir Februari nanti.

Tak dapat dibayangkan seperti apa kinerja sesungguhnya saat diluncurkan oleh nVidia nantinya. Karena bila kinerjanya sesuai dengan skor yang ada digambar tersebut, sepertinya AMD selaku pesaing harus lebih kerja keras untuk membuat tandingannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.