Selasa, 19 Februari 2013

detail berita  
CALIFORNIA - Hacker berhasil membajak akun Twitter dari perusahaan makanan siap saji, Burger King. Hacker diketahui meretas akun Twitter dan membuat ulah seperti menampilkan logo perusahaan makanan cepat saji pesaing dan menarik perhatian para pengguna Twitter.

Dilansir Reuters, Selasa (19/2/2013), Burger King Worldwide Inc menghentikkan akun Twitter-nya sekira satu jam setelah munculnya ulah hacker tersebut pada 12:24 p.m EST (1724 GMT) pada hari Senin (18/2/). Juru bicara perusahaan, Bryson Thornton mengonfirmasi aksi hacker tersebut melalui email.

"Ini telah menjadi perhatian kami bahwa akun Twitter Burger King telah di-hack," kata Bryson. Ia mengatakan, pihaknya telah bekerja dengan administrator untuk menangguhkan akun Twitter, sampai mereka mampu menormalkan serta membangun kembali situs yang sah dan postingan yang asli.

Pada aktivitas isengnya, hacker membawa tweet logo besar pesaing Burger King, yakni McDonald. Hacker juga menuliskan ejaan yang salah pada nama perusahaan.

Selain itu, hacker juga berupaya menodai citra Burger King serta karyawannya. Salah satu tweet berbunyi, Burger King baru saja dijual ke McDonald.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.