Minggu, 17 Maret 2013

Melempar gadget ke pasar Indonesia sepertinya mudah mengingat banyak orang di sini sedang gandrung produk teknologi mobile. Namun, produsen juga harus punya strategi pintar karena persepsi konsumen Indonesia sepertinya terbagi antara yang cinta produk “branded” dan yang lebih suka produk yang lebih murah. Inilah yang membuat produsen cukup sulit mempenetrasi pasar dengan produk lokal mereka yang berkomposisi bagus, namun kalah bersaing dengan produk kompetitor yang biasa saja, tapi justru laris akibat harga jual yang murah.
u5-428-SpeedUpAgaknya kondisi seperti inilah yang memaksa brand SpeedUp tiba-tiba muncul  dengan tablet Pad Slim Ice S5 yang kali ini tak memakai prosesor Qualcomm demi menekan harga jual. Sebagai gantinya ditanamkan CPU AllWinner A13 1GHz yang biasa dideteksi sebagai “Sun5i”, inilah SoC turunan A10 yang dikenal irit daya dan juga ekonomis harganya sehingga banyak diadopsi tablet murah asal Cina yang banyak menyerbu pasar gadget.
Seperti juga namanya, SpeedUp Pad Slim Ice S5 berlayar 7˝ ini muncul dalam desain ramping (tebal 1,1cm) dan ringan (308gr) sehingga terbilang paling “melayang” dibandingkan jajaran SpeedUp lainnya. Spesifikasi utama di tablet masih mirip dengan kompetitor lainnya dengan media penyimpanan internal 4GB, baterai 2100mAh, koneksi Wi-Fi, dan A-GPS. Beberapa fasilitas terlihat dipangkas agar harga bisa ditekan seperti menghilangnya Bluetooth, kamera belakang, serta fungsi getar.
Untuk mendukung aktivitas Internet tampaknya SpeedUp Pad Slim Ice S5 hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi meski mendukung juga koneksi 3G melalui modem USB terpisah. Untunglah SpeedUp bekerjasama dengan Telkom agar Pad Slim Ice S5-nya ini bisa terkoneksi dengan hotspot Speedy secara gratis selama 3 bulan di seluruh Indonesia. Pihak distributor juga menyediakan sistem Studio 9 yang dibundel pada produk modem mereka. Studio 9 merupakan aplikasi dengan cukup banyak konten seperti e-magazine, lagu, komik, hingga appstore yang memudahkan pengguna mendapatkan berbagai materi tanpa banyak membuang waktu.
Jika kamu terbiasa membawa banyak barang mungkin suka dengan fisik SpeedUp Pad Slim Ice S5 yang ringan dan tipis sehingga nyaman beraktivitas kerja dan hiburan. Sayangnya karena memori utama terbilang tanggung (512MB) membuat aplikasi dan game berjalan tak secepat kompetitornya yang sudah memiliki memori utama 1GB. Minimnya peranti sensor dan kapasitas baterai juga jadi sedikit kekurangan.
Meski berjalan dalam kinerja yang kurang prima, namun SpeedUp Pad Slim Ice S5 sebenarnya tidak menegecewakan bila kamu tak menggunakan  gadget untuk hal berat. Faktor harga jual yang terjangkau dan bonus yang disediakan via Telkom tentunya jadi penawar yang cukup menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.