Sabtu, 30 Maret 2013

detail berita 
Produsen hardware prosesor, Advanced Micro Devices (AMD) baru-baru ini mengungkap perangkat kartu grafis Radeon HD 7990. Dalam sebuah demo yang dipamerkan di GDC (Game Developers Conference), AMD menunjukkan kemampuan perangkat pacu grafis andalannya tersebut.

Dilansir Mcvuk, Jumat (29/3/2013), Radeon HD 7990 yang menggeber demo Battlefield 4, mampu menampilkan grafis tingkat tinggi dan menyirep para pengunjung pameran. AMD kabarnya sangat jarang berbicara tentang HD 7990.

Seperti yang diperkirakan, kartu grafis tersebut pada dasarnya merupakan dua perangkat HD 7970 yang digabungkan bersama-sama dalam satu papan tunggal. "Ini merupakan pertunjukkan publik yang pertama," ungkap Matt Skynner dari Graphics Business Unit AMD.

Kabarnya, kartu grafis pamungkas dari AMD ini akan menjadi pesaing utama Nvidia GTX Titan. AMD juga kabarnya akan mengungkap GPU seri 8000 pada paruh kedua tahun ini.

AMD Radeon HD 7990 menjadi kartu grafis perkasa yang bakal dilirik para gamer PC di seluruh dunia. Perangkat tersebut akan mendukung berbagai judul game, yang mengusung spesifikasi PC tinggi.

Akankah Radeon HD 7990 mampu menyaingi grafis yang ditampilkan di PlayStation 4 (PS4)? Seperti diketahui, PS4 dibekali dengan prosesor inti delapan AMD X86 Jaguar CPU.

Konsol game generasi terbaru dari Sony ini juga dilengkapi inti grafis 1.84TF Radeon yang belum diketahui pasti. Selain itu, PS4 memiliki memori RAM 8GB DDR5.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.