Rabu, 19 Juni 2013

detail berita


IT#5 – Kelompok hacker Anonymous Brasil belum lama ini meretas dua akun resmi milik salah satu majalah mingguan di Brasil yakni Veja (@VEJA). Mereka meminta followers untuk bergabung dalam aksi memprotes kenaikan tarif angkutan umum.

Sebagaimana diketahui, pemerintah setempat berencana untuk menaikkan harga tiket bus dan kereta bawah tanah sebesar 10 sen. Sebagai pembuka, kelompok Anonymous Brasil men-tweet: “Kami #Anonymous #Brasil :)”

Kemudian mereka mem-posting sebuah gambar bertuliskan “Its not about cents, its about our rights!” (Ini bukan soal berapa sennya, melainkan hak kami!). Demikian dilansir Hackread, Selasa (18/6/2013).

“Akun ini kami retas beberapa menit yang lalu. Saya beritakan akun Twitter yang telah diverifikasi ini dalam bahasa Portugal menyatakan untuk melawan pemerintah Brasil dan mengajak para pemuda berani memprotes kenaikan harga,” tulis kelompok peretas dalam salah satu tweet-nya.

Menanggapi kejadian ini, Veja melalui akun Facebooknya membenarkan bahwa akun @VEJA telah diretas oleh kelompok Anonymous Brasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.