Senin, 01 Juli 2013


detail berita
Windows 8.1 Preview mejadi aplikasi terpopuler ketiga (Foto: Softpedia)
IT#5 - Microsoft baru saja meluncurkan Windows 8.1 Preview pada akhir Juni lalu. Sesaat setelah kehadirannya, banyak pengguna yang penasaran untuk menjajal sistem operasi terbaru milik raksasa piranti lunak tersebut. Bahkan demi mencicipi Windows 8.1 Preview, mereka sampai meninggalkan Windows XP, Vista dan 7.

Dilansir Softpedia, Senin (1/7/2013), hasil statistik dari survei yang dilakukan oleh Net Applications mengungkapkan, Windows 8 kini merupakan sistem operasi terpopuler ketiga di dunia dengan pangsa 5,10 persen pada Juni 2013.

Akhirnya, Windows 8 berhasil menyalip popularitas Windows Vista yang kini harus puas di peringkat keempat dengan pangsa pasar sebesar 4,62 persen. Sementara, Windows 7 masih menjadi yang terwahid dengan meraih 44,37 persen.

Kemudian diikuti dengan Windows XP yang masih menjadi sistem operasi pilihan untuk diinstal ke komputer di seluruh dunia sebesar 37,17 persen.

Kabarnya, Microsoft akan meluncurkan Windows 8.1 versi finalnya pada Oktober mendatang. Sehingga, diharapkan penetrasi sistem operasi Windows 8 masih dapat tumbuh lebih baik lagi hingga beberapa bulan mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.