Rabu, 23 Januari 2013

Data yang tersimpan pada media storage seperti hard disk, kartu memori, media eksternal, hingga flashdisk memang rentan dari berbagai ancaman terhapus atau hilang. Jika hal itu terjadi, jangan kuatir, banyak solusi yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi penyelamat. Stellar Phoenix Photo Recovery tidak hanya menyelamatkan data berupa file foto saja, tetapi juga video dan musik dari berbagai format populer.
d4-425-stellar 
Dalam melakukan penyelamatan, pertama-tama aplikasi ini akan memindai lokasi data yang hendak diselamatkan. Jika kamu ingin lebih spesifik dalam pencariannya, bisa memilih melalui menu Advance Scan. Disini akan terdapat banyak pilihan akan format file yang bisa diselamatkan. Pilih file yang diinginkan atau bisa pula memilih semua format yang ada. File yang ada tersebut mencakup format video, foto, dan musik. Kamu juga bisa menentukan range sector tertentu pada media simpan. Sehingga pencarian tidak memakan waktu lama, terutama pada hard disk berkapasitas besar.
Selain menyelamatkan, kamu juga bisa melakukan backup data sebelum mengalami masalah dikemudian hari melalui fitur Create Image. Nantinya Image yang telah dibuat bisa kamu simpan di tempat yang aman dan usahakan di lokasi yang berbeda dengan sistem operasi. Kamu bisa membuat Image lebih dari satu untuk menjaga dari kemungkinan terburuk jika terjadi kerusakan atau kegagalan. Untuk mengembalikan atau membukan file Image yang telah dibuat, kamu bisa menggunakan fitur Resume Recovery.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.