Kamis, 24 Januari 2013

Baru-baru ini pemerintah Amerika Serikat menyebar undangan untuk menghadiri sebuah acara unik. Bagaimana tidak, undangan tersebut ditujukan bagi kalangan hacker di Negeri Adidaya tersebut. Acara apa?

Undangan itu sejatinya adalah tantangan yang diberikan oleh pemerintah AS bagi para peretas pada sebuah ajang yang disebut 'National Day of Civic Hacking'. Di ajang tersebut, para peretas ditantang untuk adu skill coding hacking.

Ujian yang ditawarkan pun tidak main-main. Sebab para hacker ditantang untuk mencari celah keamanan pada sistem yang digunakan oleh NASA. Namun lebih lanjut dijelaskan, NASA akan sedikit melonggarkan sistem yang diusungnya tersebut.

Ajang 'National Day of Civic Hacking' terselenggara berkat koalisi yang terdiri dari beberapa organisasi, perusahaan, dan juga lembaga pemerintahan yang di antaranya adalah Random Hacks of Kindness, Code for America, NASA, Department of Labor, dan U.S. Census Bureau.

Dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (23/1/2013), guna memberikan kesempatan pada seluruh hacker di AS agar dapat ikut andil, ajang yang bersifat nasional tersebut diadakan pada waktu yang sama di beberapa kota sekaligus.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.