Rabu, 23 Januari 2013


altKetika situs Megaupload dibredel FBI, Anonymous merupakan salah satu pihak yang menentang keras dan mendukung agar Megaupload dihidupkan kembali.

Kini keadaan telah berubah, para hacker Anonymous mengatakan bahwa mereka akan memboikot situs Mega. Pemboikotan ini lebih dikarenakan penentangan mereka terhadap pendirinya, Kim Dotcom.

Kim Dotcom dituduh sebagai pengkhianat karena diduga telah bersekongkol dengan pemerintah Amerika demi keselamatannya sendiri.

"Mengapa Kim Dotcom bisa bebas dan kembali membuka situs, sementara pendiri situs sharing lainnya masih berada dipenjara? Itu karena Kim telah berkhianat", kata salah satu anggota hacktivist.

Mereka merujuk pada artikel Wired yang menjelaskan secara detail kerjasama antara Megaupload dengan pihak otoritas Amerika dalam memberantas pelanggaran hak cipta.

"Kami menyesal telah membantu Kim Dotcom. Kami tidak menyadari bahwa ternyata dia adalah seorang informan dan pengkhianat," tambah mereka.

Akun twitter mereka @YourAnonNews juga memberikan dukungan kepada mereka yang dipenjara dengan menuliskan, “In solidarity with NinjaVideo pirates rotting in jail after Kim DotCom snitched them out to DHS, we call for a boycott of all #MEGA services."

Sebagai dukungan dan bagian dari boikot, beberapa hacker telah menyerang situs Mega dengan meluncurkan serangan DDOS. Dan hingga kini belum ada konfirmasi dari Kim Dotcom mengenai hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.