Senin, 28 Januari 2013

Di Amerika Serikat, tentunya kita sering mendengar beberapa handphone yang dijual dengan harga yang sangat murah. Padahal, handphone-handphone tersebut memiliki spesifikasi yang canggih. Namun, handphone tersebut memiliki kelemahan hanya bekerja pada satu jenis provider.
Dulu, terdapat cara yang bisa dilakukan agar handphoe murah tersebut bisa digunakan untuk provider lain. Cara tersebut adalah dengan melakukan unlocking agar handphone bisa dipakai pada frekuensi lain dari provider kompetitor.
Namun, hal itu tak lagi bisa dilakukan. Pemerintah Amerika Serikat baru saja memperkenalkan sebuah undang-undang baru yang melarang aktivitas unlocking handphone. Aktivitas unlocking handphone dianggap telah melanggar DMCA (Digital Millenium Copyright Act).
Banyak pihak yang menentang pemberlakukan aturan ini. Para penentang menganggap bahwa aturan ini merupakan salah satu cara pemerintah Amerika Serikat untuk membatasi kebebasan pemilik handphone untuk menggunakan gadgetnya sesuka hati, termasuk tentunya adalah dengan memilih langganan provider yang menawarkan layanan terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.