Rabu, 11 September 2013

Demi mematahkan anggapan kalau produk kloningan tidak lebih baik dibanding produk aslinya, Galaxy dikabarkan baru saja mengeluarkan produk kartu grafis kloningan terbarunya bermerek GeForce GTX 760 MINI yang hadir dengan ukuran yang lebih kecil super kompak dibanding produk kartu grafis sejenis pada umumnya saat ini. Tak hanya ukuran saja, bahkan performa yang dihadirkannyapun kabarnya lebih baik ketimbang kartu grafis aslinya.
Meskipun ada anggapan kalau kartu grafis terbaru bernomor model GF PGTX760-OC/2GD5 MINI ini adalah hasil overclocked pabrik, namun secara normal dapat beroperasi pada 980 MHz bas/1033 MHz GPU Boost dan bekerja pada kecepatan clock 1.019 MHz/1084 MHz.

Dengan didasarkan pada 28nm GK104 silikon, GeForce GTX 760 Mini ini memiliki 1.152 core CUDA dan lebar GDDR5 memory interface 256-bit. Selain dukungan memori tak tersentuhnya berkecepatan 6008 MHz (GDDR5-effective), kartu grafis ini juga dilengkapi oleh kotak pendingin yang menggunakan tumpukan sirip almunium padat yang sanggup menangani berbagai panas berlebihan.

Tiga heatpipe tembaga setebal 8mm bertugas memindahkan panas yang hasilkan dari GPU ke heatsink, sedangkan sepasang kipas 70mm berfungsi untuk membuang keluar udara panas melalui ventilasi yang ada.
Perihal harga pasarannya, kartu grafis kloningan Galaxy GeForce 760 Mini ini diperkirakan ditawarkan tak jauh berbeda dengan harga kartu grafis aslinya yaitu sekitar 234 USD atau setara 2,6 jutaan rupiah per unitnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.