Jumat, 04 Oktober 2013

http://images.detik.com/content/2013/10/04/398/facebookuser.jpg
New York - Bekerja sama dengan Cisco System, Facebook menggandeng bisnis besar seperti hotel dan retailer di Amerika Serikat. Dua raksasa ini, menyediakan akses internet gratis bagi konsumen yang check-in menggunakan login Facebook.

Cisco dan Facebook, telah menguji konsep ini dengan bisnis yang berskala lebih kecil selama setahun. Berbekal pengalaman ini, Facebook pun berniat memperluas jangkauannya ke perusahaan lebih besar.

Bagi bisnis yang digandeng Facebook dan Cisco, layanan ini bisa meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, mereka pun bisa mempelajari konsumen mereka melalui penawaran koneksi WiFi gratis.

Berbeda dengan akses WiFi publik yang harus memasukkan kode tertentu untuk mengaksesnya, WiFi gratis yang ditawarkan Facebook cukup dengan cara login ke jejaring sosialnya untuk terkoneksi.

"Sistem ini memungkinkan retailer mengambarkan promosi atau informasi ke konsumen yang check in melalui Facebook saat mereka tiba di sebuah toko," kata CEO Cisco John Chambers seperti detikINET kutip dari Reuters, Jumat (4/10/2013).

Jika Cisco tampaknya berupaya menjual perlengkapan jaringan, Facebook ingin menyaingi Google melalui kolaborasi ini. Seperti diketahui, Google sebelumnya telah lebih dulu menyediakan layanan serupa sehingga membantu pengguna terkoneksi langsung ke internet.

Layanan WiFi Facebook membantunya lebih dekat dengan segmen korporat, dengan menyediakan data demografis pengguna Facebook. Di sisi lain, Facebook juga akan diuntungkan dengan peningkatan waktu yang dihabiskan konsumen mengakses iklan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.