Rabu, 15 Januari 2014

Antarmuka (user interface) Windows 8.1.

IT#5 - Microsoft dilaporkan siap meluncurkan sistem operasi terbaru mereka pada 2015 mendatang. Menurut laporan blogger Paul Thurrott seperti dikutip Sky, Microsoft akan mengumumkan rencana tersebut pada konferensi build, April mendatang.
Menurut Paul, proyek dengan sandi Threshold akan menelurkan sistem operasi terbaru Microsoft Windows 9.
Windows 9 dijadwalkan akan diluncurkan pada April 2014 menyusul pembaharuan pada Windows 8.1 di tahun ini. Pembaharuan Windows 8.1 tersebut juga termasuk sistem operasi untuk ponsel pintar.
Microsoft sendiri meluncurkan Windows 8.1 pada Oktober 2013 setelah mendapatkan keluhan dari penggunanya mengenai versi orisinal Windows 8.
Windows 8 membuang tampilan desktop yang sudah akrab dengan pengguna untuk mengakomodir layout baru yang sudah dioptimalisasi untuk device dengan layar sentuh.
Sayangnya keputusan tersebut justru membuat pengguna yang masih menggunakan mouse dan keyboard merasa kebingungan dan sulit untuk bernavigasi di Windows 8.
Inilah yang membuat Microsoft memutuskan mengembalikan tombol Start dan menambahkan kontrol gestur untuk device layar sentuh di Windows 8.1. Sayangnya keputusan tersebut tak memuaskan keinginan kebanyakan pengguna Windows 8.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.