IT#5- Laporan mengenai Facebook yang mulai kehilangan pengguna dari kalangan anak muda terus bermunculan. Terkini, 11 juta anak muda dilaporkan meninggalkan Facebook sejak 2011.
Dilansir Times,
Jumat (17/1/2014), menurut konsultan digital iStrategy, pengguna
Facebook berusia 13-17 tahun per Januari 2014 turun 25,3 persen
dibandingkan setahun sebelumnya. Sedangkan pengguna berusia 18-24 tahun
turun 7,5 persen.
Selain itu, pengguna kalangan anak sekolah
turun 58,9 persen dari 7,2 juta menjadi 3 juta. Lalu pengguna perguruan
tinggi juga mengalami penurunan 59,1 persen dari 11,7 juta menjadi 4,8
juta.
Studi iStrategy ini merujuk pada platform iklan Facebook
mengenai jumlah pengguna muda yang meninggalkan jejaring sosial itu
sejak beberapa tahun terakhir. Pasalnya pengiklan lebih menginginkan
anak muda sebagai target pemasarannya, sehingga dengan berkurangnya
jumlah pengguna ini dipediksi akan memiliki dampak signifikan terhadap
biaya iklan Facebook.
0 komentar:
Posting Komentar