Selasa, 02 April 2013


Melalui gelaran Game Developer Conference (GDC) yang berlangsung di San Francisco, YouTube mengungkapkan kehadiran fitur Application Programming Interface (API) baru untuk mendukung pengembang game.
detail berita
Dikutip dari Computerandvideogames, Senin (1/4/2013), pengembangan perangkat lunak dari YouTube ini bertujuan untuk memberi kemudahan para pengembang game, agar memungkinkangamer melakukan live-streaming melalui YouTube. API baru akan memudahkan pengembang mengirim video umpan pada YouTube dari game mereka.

Setelah mengirim video umpan, YouTube akan mengambil alih dengan melakukan proses transcodinglalu menyiarkan secara umum. YouTube mengklaim bahwa sistem ini mirip dengan yang digunakan oleh beberapa judul permainan seperti Black Ops 2, yang membiarkan pemain melihat gameplaysecara langsung melalui situsnya.

Akan tetapi, kabarnya YouTube baru akan memperkenalkan layanan API baru pada komunitas pengembang yang lebih luas. Fitur streaming baru dari YouTube ini juga akan mempersilahkan pemain untuk memberhentikan streaming saat ingin memasukan gambar atau sebuah iklan.

Penggunaan fitur streaming untuk menghadirkan sebuah gameplay dari permainan, belakangan ini semakin menjamur. Beberapa diantaranya seperti Twich TV, sebuah situs yang memang didedikasikan untuk live-streaming. Tak mau kalah, perusahaan asal Jepang, Sony juga telah menghadirkan fitur ini pada konsol generasi terbarunya PlayStation 4 (PS4).

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.